Minggu, 31 Mei 2015

Jodoh itu di tangan Allah, titik!!!!

Entah kenapa kali ini gue mau sedikit cerita tentang kebesaran Allah sebagai sang pemilik skenario kehidupan. Sebelum kita dilahirin ke dunia ini Allah udah ngatur semua yg akan terjadi di dalam hidup kita, baik itu rezeki, maut, ataupun jodoh. Ya jodoh! Siapa yang ga mau dapet jodoh yang akhlaknya baik & soleh, gue mah mau banget haha. 

Diumur gue yang udah kepala dua ini, makin kesini makin galau karna jodoh, begitu juga temen-temen deket gue. Kita semua mengingkinkan lelaki yang terbaik yang bakalan nemenin hidup kita sampai maut memisahkan. Tapi untuk nemuin jodoh, terkadang Allah ngasih jalan cerita yang ga kita duga-duga nih. Ya contohnya kita bisa liat aja dari kehidupan artis-artis yang gagal nikah kaya yang dialamin Ayu Dewi. Dia diputusin sebelah pihak sama Zumi Zola, padahal udah nyiapin pernikahannya. Tapi apa yang terjadi? Allah ngasih penggantinya lebih dari Zumi Zola & dia sekarang bahagia!

Gue pernah baca satu kutipan dari path yang isinya kalo jodoh itu unik.
Seringkali yang dikejar-kejar menjauh.
Yang tak disengaja mendekat.
Yang seakan sudah pasti menjadi ragu.
Yang awalnya diragukan menjadi pasti.
Yang ternilai jadi biasa.
Yang tak dinilai jadi bernilai.
Yang selalu diimpikan, tak berujung pernikahan.
Yang tak pernah terpikirkan, bersanding di pelaminan.
Maka percayalah, jodoh itu bukan masalah seberapa lama kau mengenalnya.
Seberapa akrab kau dengan orang tuanya atau seberapa sering kau komunikasi dengannya tapi, seberapa yakin kau padaNya.
Seberapa besar kepasrahan kau dengan takdirNya.
Seberapa besar kau merayuNya.
Seberapa semangat kau menyempurnakan ikhtiar mendapatkannya.
Seberapa ikhlas saat kau gagal mendapatkannya, lalu digantikan dengan yang lebih baik menurut versiNya.
Dari kutipan itu gue sadar kalo usaha apapun yang kita lakuin, ujung-ujungnya tetep Allah yang nentuin. Dan kalo misalnya gue dengerin ceramah di TV, dengerin mamah dedeh  atau  penceramah yang laen, sebagai seorang muslim ya kita harus terus berdoa biar dipertemukan dengan jodoh kita.

Kalaupun kita udah ngerasa memu jodoh kita, kita minta diyakinin lagi sama Allah dengan cara sholat istiqarah. Kalo Allah udah ngasih petunjuknya, Insya Allah itu pilihan terbaik yang Allah kasih untuk kita. Dan baru deh melangkah ke pelaminan hahaha.

Buat yang belom nemu jodoh, ya seperti gue ini, jangan pernah berenti buat berdoa. Gue disaranin suruh baca surat Al Anbiya ayat 89 setiap abis sholat. Bunyi suratnya kaya gini nih "RABBI LATAZARNI FHARDAAN WA AANTA KHAIRULWARISIIN" yang artinya:  Ya Tuhanku, janganlah engkau membiarkan aku  hidupku seorang diri dan engkaulah pewaris yang paling baik. Apapun doa yang kita panjatin, pake bahasa apapun, Allah tetep ngerti ko. Jadi jangan pernah berhenti buat berusaha & berdoa ya buat nemuin jodoh hehehe :)

1 komentar: