Senin, 25 Mei 2015

Explore Bangkok di hari songkran: 13 April 2015

Hari ini adalah hari keempat gue di Bangkok & hari terakhir gue juga disini, huhuhuhu sedih deh ga mau pulang. Kita udah bangun pagi-pagi & nanya receptionist hotel kalo songkran itu acaranya dirayain dimana. Receptionist nya nyuruh kita naek BTS, turun di stasiun Sala Daeng ongkosnya B37. Pas nyampe sana jam setengah 10, masih pada sepi, tapi udah ada yang kumpul juga sih, banyak ketemu orang Indo juga untungnya. Jadi mereka ngerayain songkran tu kaya kita ngerayain taun baruan. Sepanjang jalan Silom itu bakal dipenuhin orang, ya kaya jalan Thamrin pas lagi taun baru gituuu.

Mumpung belom mulai juga acaranya & ada sevel jadi gue mutusin buat sarapan dulu. Gue beli nasi pake ayam gitu, ayamnya aga diancurin, rasanya pedes. Gue sama Sarah nungguin acaranya ga mulai-mulai, padahal udah jam setengah 11, sementara kita harus check out jam 12. Karna kita bingung, akhirnya kita mutusin buat balik lagi ke hotel & mau nitip koper juga di receptionist nya. Ternyata disini juga ada stasiun MRT, akhirnya kita naek itu deh biar lebih irit (ongkosnya cuma B23).

Koper udah dititip di receptionist, sekarang saatnya ngerayain songkran. Pas nyampe Silom udah pada basah-basahan nih, wah seru banget pokonya. Sarah yang tadinya pake pistol mickey, jadi beli pistol yang gede karna ga mau kalah maen semprot-semprotannya.

Start at Silom Road

Pistol Mickey & Minnie Mouse yang super unyu
penampakan manusia dari stasiun BTS Sala Daeng


pada ngisi aer buat pistol-pistolnya




Dari panggung disemprot pake selang pemadam kebakaran

Sumpah ya buat gue songkran ini festival yang ga akan pernah bisa dilupain. Semua orang dari berbagai belahan dunia kumpul disini, maen semprot-semprotan seenaknya & ga boleh marah kalo kena semprot. Yang paling nyebelin itu yang aer nya pake es, kan pas kena badan jadi dingin banget. Pokonya kalo mau berkunjung ke Thailand harus nyobain songkran deh. 

Gue sama Sarah jalan udah jauh banget, mau balik lagi ya lebih jauh. Untungnya kita nemuin stasiun BTS setelah Sala Daeng yaitu Chong Nonsi. Kita langsung naek BTS dalam keadaan basah & balik lagi ke hotel buat ngambil koper sama ganti baju (ini bolak balik kek strikaan dah). Udah beres kita ganti baju untungnya di hotel ada timbangan, tapi bayarnya B10 (padahal di platinum cuma bayar B1). Abis ditimbang koper kita udah over banget, sementara jatah bagasi cuma 20kg (kita beli bagasinya patungan hahaha) tapi masih bisa diakalin naro di cabin sih untungnya.

Keluar dari hotel kita udah pake jas ujan yang plastik tu, ya buat jaga-jaga biar ga di basah. Dan bener aja baru mau naek tangga ke stasiun dari pinggir jalan ada yang nyiram, jelas-jelas gue nenteng koper loh, tapi pada ga peduli (untung sih kopernya ga basah-basah amat). Kita naek BTS menuju National Stadium, karna Sarah masih mau beli oleh-oleh di MBK (kita belanja sambil bawa-bawa koper loh ini). Oleh-oleh udah dibeli, masih ada sedikit waktu & kita nyempetin buat makan di McD. Sebenernya masih pengen jajan nyobain makanan khas sana, tapi kita waktunya mepet, ya secara check in penerbangan ke luar negri kan harus lebih awal. 

Dari National Stadium kita menuju ke Mo Chit buat naek bus A1 & haltenya depan pintu masuk Chatuchak Park. Gue pengen maen dulu rasanya di taman itu, abis bagus sih tempatnya, tapi lagi-lagi takut waktunya mepet. Setelah nunggu sekitar 10 menit, akhirnya dateng juga bus nya & perjalanan menuju bandara ga macet.

foto dari stasiun BTS Mo Chit, jalanan sepi karna lagi pada songkran
Sarah & gue selpi depan halte bus A1
Sampe bandara Sarah masih nyari oleh-oleh makanan juga disana, tapi gue ga beli gara-gara rasanya aneh hahaha. Kalo ke luar negri jangan lupa beli tumbler starbuck yang gambarnya ciri khas dari negara yang kita datengin & pas menuju gate ada starbuck nya juga, gue pun langsung beli deh. Gue tinggal duduk manis nunggu pesawat & untungnya ga delay. Alhamdulillah nyampe Jakarta dengan selamat walaupun aga sedikit ngaret yang harusnya gue dateng jam setengah 1 malem, tapi jadi jam 1 malem.

Pengalaman gue berdua Sarah ini bener-bener ga akan bisa dilupain. Semua informasi dari browsing, kalau nanya sama orang Thai nya juga logat Inggrisnya jelek banget. Disana kita juga bersusah-susah karna harus jalan kaki jauh banget gara-gara nyasar, bawa belanjaan berat banget, naek transportasi umumnya mulai dari bus, BTS, MRT, ferry, getek & yang pasti tuktuk. Dan yang pasti bumbu masakan disana aga kurang cocok sama lidah gue, jadi yang bikin kangen itu ya masakan Indo nya. Keramah tamahan orang Thai sama kebudayaannya juga patut diacungin jempol. Oke deh, sekian cerita perjalanan gue ke negri gajah putih ini, next time gue bakal ceritain trip gue selanjutnya, babayyyyyy :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar