Sabtu, 27 Juli 2013

Bermainlah dengan tukang minyak wangi, maka kita akan wangi

Tau lah ya arti pribahasa yang gue jadiin judul postingan ini. Artinya ya kita harus milih-milih temen yang baik, biar dampaknya juga baik ke diri kita dan gue termasuk orang yang selective banget kalo nyari temen. Entah kenapa sifak selective gue disini malah aga-aga kurang bagus juga, hahaha. Jadi gue kalo bertemen suka milih-milih berdasarkan fisiknya (ini sifat jelek mohon jangan ditiru) karna fisik itu yang merupakan cover seseorang. Abis diliat fisiknya baru gue liat tingkahnya, baik atau ngga, pergaulannya oke atau ngga (ini kaya nyari pacar loh).

Gue ga suka banget kalo temenan sama anak-anak yang aga kampungan atau asalnya dari kampung. Nanti kalo temenan sama orang-orang kaya gitu kita bakal ikut terlihat kampungan dimata orang lain. Bayangin deh kalo temen kita alay, terus selera mereka pasti kan ga high, dan kita bisa terpengaruh loh. Bukannya sombong, tp itu real banget dikehidupan. Tapi gue pun ga suka sama pergaulan yang terlalu high, karna ga bisa ngimbanginnya. Kalo dikasih nilai dari 1 sampe 10, gue mau ada diposisi 7 lah, itu udah cukup.

Alhamdulillah gue masuk lingkungan yang bagus, terutama lingkungan gue kuliah. Orang-orang taulah kalo kampus gue itu termasuk kampus yang orang-orangnya menengah ke atas. Ini sangat amat gue rasain loh. Orang-orang dari daerah yang biasanya orang tajir di kampungnya, masuk trisakti bisa jadi sedikit aga gaul loh, hebat banget kan lingkungan bisa mengubah seseorang. Terus kalo yang dari SMA udah gaul, jadi makin gaul gitu lah.

Gue masuk fakultas ekonomi itu termasuk fakultas yang bayarannya paling murah, tapi tetep aja orang-orangnya hedon banget. Yang paling unik kalo di kampus gue suka merhatiin jurusan D3 atau D4 nya. Jadi untuk D3 dan D4 itu biaya kuliahnya ga semahal S1, kalo misalnya S1 bayarannya 10jt/semester, D3 atau D4 paling cuma 3jt/semester, jauh banget kan. Dan dari penampilan anak D3 atau D4 sama S1 nya sangat berbeda, ketara banget lah pokonya. Emang deh ya harga ga bisa boong, semakin mahal ya orang-orang yang masuk ya semakin hedon pula.

Jadi dengan masuk lingkungan yang bagus, itu dampaknya bakal dirasain nanti, biasanya sih pas memasuki lingkungan kerja. Siapa tau bonyok temen lu punya perusahaan dan lu bisa kerja di perusahaannya. Atau temen lu yang punya kenalan orang-orang penting terus lu bisa diajak kerja bareng. Makanya ga salah dong ya nyari temen secara selective hihihihihi :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar